Warga Desa Pangebatan Rt 03 Rw 07 Ramaikan Karnaval Desa Pangebatan dengan Tema Tempe.

Pangebatan.desa.id. 60 personil terdiri dari anak-anak, remaja Karang Taruna, ibu PKK dan bapak warga rt 03 rw 07 Pangebatan, Kecamatan Karanglewas turut meramaikan kegiatan Gebyar Budaya dan Suran Agung di Lapangan Remaja Jaya Desa Pangebatan.

Minggu, 8 September 2019 Tokoh masyarakat dari Kader PKK Eli Widiani
mengatakan anak laki-laki memainkan alat musik seadanya dari barang bekas (ember, botol, dll), anak perempuan menari payung hasil karya mas Puput , pemuda Rt 03 Rw 07 Desa Pangebatan.

Sementara itu, warga Rt 03 Rw 07 yang mempunyai usaha rumahan produksi “Tempe” yaitu Bapak Eko, Rikun, Sudin, Dihan dan bapak Jadi , mereka meramaikan dengan membuat Tempe Raksasa dengan panjang 1,5m dan lebar 1m.

Persiapan warga Rt 03 Rw 07 untuk mengikuti kegiatan Gebyar Budaya dan Suran agung Desa Pangebatan yang berlangsung sangat meriah ini hanya dilaksanakan selama enam hari saja. Walaupun demikian, rombongan Rt 03 RW 07 ini berhasil mendapatkan predikat juara tiga dan berhak mendapatkan piala penghargaan dan uang sebesar empat ratus ribu rupiah.

Tanggapan masyarakat tentang kegiatan ini sangat bagus. “Warga bisa menampilkan potensi yang ada diwilayahnya, dan berharap ke depan akan lebih banyak lagi potensi yang belum muncul segera dikembangkan,” pungkas Eli. (DianP)