Foto bersama peserta Posyandu Lansia

Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 di Desa Pangebatan melaksanakan Posyandu Lansia ‘ Yuswa Barokah’ yang bertempat di RW 4. Posyandu merupakan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Posyandu merupakan salah satu upaya kesehatan bersumber daya masyarakat. Sedangkan tujuan Posyandu Lansia adalah Meningkatkan kesadaran para usia lanjut untuk membina sendiri kesehatannya, baik kesehatan fisik dan psikologis. Meningkatkan kemampuan dan peran serta keluarga dan masyarakat dalam mengatasi kesehatan usia lanjut. Kegiatan ini dimulai dari pukul 08.00 sampai pukul 10.00 wib. Para peserta Posyandu ini ditunjukkan untuk lansia, yang dihadiri kurang lebih 30 lansia. Runtutan acara di Posyandu Lansia sendiri meliputi sambutan, pendaftaran, timbang berat badan, tensi, hiburan, pembagian pmt, penutup.

Peserta sedang melakukan games
Peserta sedang melakukan games ke-2

Tidak hanya melakukan menimbang berat badan dan tensi para peserta juga melakukan games yang asik, sehingga para peserta tidak bosan untuk mengikuti acara Posyandu ini. Ada 2 games yang di lakukan yang pertama para peserta melakukan pijat memijat dan yang kedua para peserta di wajibkan fokus agar tidak salah dalam memilih gerakan yang sudah di briefing terlebih dahulu.

Para peserta yang sudah mendapatkan PMT

Setelah rangkaian acara selesai para peserta mendapatkan PMT yang berupa snack. Diatas merupakan foto para peserta yang sudah mendapatkan PMT. Semoga dengan adanya acara Posyandu Lansia ini dapat bermanfaat bagi para peserta. Dan semoga tidak hanya di Desa Pangebatan saja Posyandu Lansia dilaksanakan namun di desa desa lain juga dapat mengadakan acara Posyandu Lansia.