Pangebatan.desa.id. Selain sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan lomba Mata Pelajaran dan Seni Islam tingkat Korwilcamdindik Karanglewas, SD Negeri Pangebatan juga berhasil mengoleksi beberapa cabang kejuaraan. Sebanyak 15 piala dan piagam dari berbagai cabang lomba berhasil dikoleksi SD Negeri Pangebatan dari even lomba yang dilaksanakan pada hari Senin (23/9) di kompleks SDN Pangebatan dan dan Balai Desa pangebatan.
Dua cabang lomba yang dijayai siswa-siswi SDN Pangebatan itu yakni cabang Seni Macapat Islami baik putra maupun putri. Di cabang Seni Macapat Putri, Sinta Aulia Putri sukses menjadi juara I. Demikian pula rekan sesekolahnya Rifqi Nur Hidayat yang juga meraih juara I di cabang Macapat Islam Putra. Dengan demikian kedua siswa dari SD Negeri Pangebatan tersebut berhak mewakili Korwilcamdindik Karanglewas maju ke even yang sama di tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan tanggal 28 September 2019 di wilayah Kecamatan Purwojati.
Selain di kedua cabang itu, SD Negeri Pangebatan juga sukses meraih kejuaraan di beberapa cabang lain. Diantaranya sebagai juara II cabang Khat putri atas nama Erlita Cahya Pramestya. Kaligrafi putra juga memenangi juara II atas nama Mortendessin Tesan Manaf.
Sementara itu Nidaul Khusna juga tercatat sebagai juara III di cabang Tilawah putri. Di cabang Macapat putri, Allin Apriani juga meraih juara III. Komputer Islami menyumbangkan 4 kejuaraan masing-masing juara III atas nama Ghafiri Al-Afghani, Harapan I atas nama Ghifari Al-Afghani, juara harapan II atas nama Firsta Andira, dan Fairus Asmi sebagai juara harapan III.
Di cabang seni Bercerita Islami, Trizuki Nurahman juga mampu menunujukkan kehebatannya dengan menduduki posisi II. Sementara Frido Arya Nugraha berhasil menjadi juara harapan I cabang Karya Tulis Islami. Sedangkan di cabang kewirausahaan,Silviana Nur Azizah merebut posisi 5 sebagai juara harapan II.

Satu lagi di cabang seni yang paling bergengsi yakni Musik Rebana. Dari cabang seni ini SD Negeri Pangebatan sukses bertengger di posisi II. Cabang yang diikuti 11 orang personil itu diwakilkan kepada anak-anak yang terseleksi dengan matang masing-masing adalah Colis dan Jasmin Febrianti sebagai vokalis. Adapun pengiring rebana dan orgen adalah Luthfi Rofiah, Abidzar Arifianto, Azka Nur Adzika, Arya, Prananda Putra, Khalilah Tsany, Raisya Fatimah Azahra, Farah Aulia Putri, dan Cahyo Rofi Al-Bari.
Dengan demikian total dari 18 cabang lomba Mapsi tingkat kecamatan karanglewas tahun 2019 ini, 15 kejuaraan dapat dikoleksi siswa-siswi SD Negeri Pangebatan dengan rincian perolehan 9 buah piala dan 6 piagam penghargaan.
Masitoh,S.Pd. selaku guru sekaligus pembimbing SD Negeri Pangebatan mengaku, perolehan kejuaraan tahun ini lebih meningkat daripada tahun sebelumnya. “Semoga ini menjadi momen untuk terus meningkatkan prestasi SD Negeri Pangebatan di segala bidang,” ungkapnya bangga.(riyadi)