Senin 5 Agustus 2019 Pemerintah Desa Pangebatan Kecamatan Karanglewas Kabupaten Banyumas mengadakan proses Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Desa dari Budi Susilo selaku Sekretaris Desa merangkap sebagai Plt. Kepala Desa kepada Agus Suroto, SH selaku Kepala Desa terpilih dalam PILKADES serentak Kabupaten Banyumas tahun 2019.

Proses serah terima jabatan dilaksanakan secara sederhana bertempat di Aula Balai Desa Pangebatan dengan dihadiri oleh unsur Forkompincam Karanglewas, BPD, Perangkat Desa, Lembaga Desa serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, perwakilan perempuan dan pemuda.

Dalam sambutannya Bpk. Agus Suroto menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat Desa Pangebatan yang telah mensukseskan pelaksanaan PILKADES 2019, mengajak segenap elemen masyarakat Desa Pangebatan untuk segera kembali mempererat persatuan dan kerukunan meneruskan agenda kegiatan pembangunan di Desa Pangebatan.

Sementara Drs. H. Syahri selaku Ketua BPD dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh Tim, baik Panitia Pemilihan, Panitia Pengawas maupun para petugas dan seluruh masyarakat Desa Pangebatan atas suksesnya pelaksanaan PILKADES serentak 2019 di Desa Pangebatan, secara khusus juga menyampaikan terima kasih kepada Bpk. Suyanto selaku Pj. Kepala Desa Pangebatan yang selama kurang lebih satu tahun telah mencurahkan tenaga dan fikiran demi kelangsungan Pemerintahan Desa Pangebatan.

Drs. Sutiarto, M.Si selaku Sekcam Kecamatan Karanglewas dalam sambutannya banyak mengkritisi isi Laporan perkembangan kinerja Pemerintah Desa yang disampaikan oleh Sekretaris Desa/Plt. Kepala Desa dimana masih banyak agenda kegiatan yang belum terlaksana sementara waktu terus berjalan dan sudah memasuki bulan Agustus, jangan sampai mata anggaran yang telah ditetapkan dalam APBDes tidak dapat terlaksana sehingga menumpuk menjadi Silpa di akhir tahun. Dalam kesempatan itu pula diingatkan bahwa agenda kegiatan Pemerintah Desa sudah menghadang cukup padat, dari perayaan HUT Kemerdekaan RI Tahun 2019, penyusunan APBDes Perubahan, Penyelesaian tugas penarikan PBB, penyusunan RPJMDes yang diteruskan dengan penyusunan RKPDes dan APBDes 2020 yang kesemuanya menuntut kerja ekstra.

Segenap hadirin pada prosesi Sertijab bersepakat untuk optimis bahwa Bpk. Agus Suroto, SH sebagai Kepala Desa yang baru yang mewakili generasi muda akan mampu mengemban amanah untuk membawa Desa Pangebatan ke kondisi yang lebih maju lagi. (Budi S)