Posyandu Lansia Yuswo Barokah I Desa Pangebatan menggelar ulang tahunnya yang ke 6 pada hari Minggu, 7 Juli 2019 di rumah ibu Samini RT 02 RW 01. Hadir pada acara tersebut Kepala Desa Pangebatan, bidan desa, ketua BPD , PLKB Kecamatan Karanglewas dan tokoh masyarakat RW 1. Berbagai acara yang diselenggarakan antara lain senam bersama ,penimbangn & pemeriksaan kesehatan.

Selain itu, berbagai lomba juga diselenggarakan yaitu lomba hapalan pancasila dan lomba menyanyikan lagu Indonesia Raya .Posyandu lansia adalah pos pelayanan ter padu untuk masyarakat usia lanjut di suatu wilayah tertentu, yang sudah disepakati dan digerakkan oleh masyarakat dimana mereka bisa mendapatkan pelayanan kesehatan.Posyandu lansia Yuswo Barokah I berkedudukan di RW 1 Desa Pangebatan.

Pelaksanaan posyandu dilaksanakan setiap tanggal 9 setiap bulannya di rumah ibu Samini RT 02 RW 01.Krgiatan yang dilaksanakan antara lain penimbangan, pemeriksaan kesehatan.penyuluhan,senam lansia dan pemberian makanan tambahan.

Pada kesempatan ini, Ketua Posyandu Lansia Yuswo Barokah I, ibu Supriharyani memberikan doorprice bagi lansia yang aktif hadir ke posyandu dengan tujuan dapat memotivasi para lansia untuk aktif dan lebih bersemangat lagi datang ke Posyandu. “Dengan adanya posyandu lansia diharapkan dapat meningkatkan derajat kesehatan lansia desa Pangebatan untuk mencapai masa tua yang bahagia dan berdaya guna dalam kehidupan keluarga dan masyarakat ,” pungkasnya.