Dua lagu karya guru SD Pangebatan akan disuguhkan kepada 12 ribu tamu undangan dalam rangka peringatan Hari Koperasi tingkat nasional yang dipusatkan di Purwokerto Banyumas, Jumat(12/7).

Kedua lagu tersebut berjudul “Purwokerto Satria” dan “Sepur Kluthtuk” yang diciptakan oleh Riyadi, KS SD Pangebatan.

Lagu Purwokerto Satria menceritakan tentang keadaan kota Purwokerto dan sekitarnya. Selain dimaksudkan untuk menanamkan rasa kebanggaan warga Purwokerto, lagu itu juga diciptakan untuk mengenalkan kepada para tamu agar mereka tertarik untuk lebih jauh mengenal Purwokerto.

Sementara lagu Sepur Kluthuk yang bergaya dan berlogat ngapak menjadi ciri tersendiri untuk Banyumas khususnya.

Seperti diketahui bahwa rangkaian kegiatan peringatan Hari Koperasi tahun ini dipusatkan di Kabupaten Banyumas.

Dalam acara yang berlangsung mulai tanggal 8 s.d 12 dilakukan berbagai kegiatan yang bersifat nasional. Adapun puncak acara akan dilaksanakan di GOR Satria Purwokerto.

Dalam acara puncak itu, akan ditampilkan paduan suara dengan membawakan lagu Mars Koperasi dan lagu bernuansa lokal.

Kementrian Transmigrasi, Koperasi, dan UKM melalui Dinas Transmigrasi, Koperasi, dan UKM menunjuk tim Paduan Suara Gita Swara Logawa PGRI Karanglewas untuk membawakan lagu- lagu tersebut.

“Dinas dan protokoler kepresidenan kebetulan meminta tim menyajikan lagu daerah. Kebetulan saya punya. Jadi tepat sekali momennya,” ungkap Riyadi ketika ditemui.

Dirinya merasa sangat bangga karena 2 karyanya akan menjadi suguhan utama untuk orang nomor satu di Indonesia, para duta besar, gubernur dan bupati se Indonesia.

Selain itu dirinya juga bangga karena ikut menangani tim paduan suara itu. Apalagi 7 orang guru Pangebatan baik dari SD, MI, dan TK juga terlibat dalam tim tersebut(riy).